Sunday, July 19, 2009

 KEPRIHATINAN dan KEWASPADAAN ... Event Risk Management ...

----- Forwarded Message ----

To: MAILIST Event-Organizer-Ind
Sent: Friday, July 17, 2009 3:51:40 PM
Subject: KEPRIHATINAN dan KEWASPADAAN ... Event Risk Management ...

Rekan-rekan anggauta mailist,

[1] Mari kita tundukkan kepala kita karena hari ini negara kita kembali diguncang oleh 2 bom berturut-turut dan mengakibatkan wafatnya beberapa orang korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan memperoleh kekuatan rohani untuk bersabar, tabah, bertawakal dan berserah kepada keputusan Allah SWT. Dan bagi korban yang berpulang, semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan diampuni segala dosa dan kekhilafannya.

[2] Di sisi lain, bagi rekan-rekan organizer, pengelola venue, bisnis terkait, mohon terus meningkatkan pola kerja Event Risk Management (berikut mekanisme kerjanya sebagaimana yang pernah saya utarakan di mailist ini tahun 2007-2008 y.l.) secara seksama dan teliti. Kerja sama antara organizer, venue, security (internal maupun external), rumah sakit rujukan dlsb. sangat dibutuhkan. Memang kadangkala terasa kurang nyaman, apabila faktor keamanan terasa ketat di sebuah event, tetapi berjaga-jaga dan kewaspadaan akan bisa membuat segala sesuatunya berjalan dengan baik sesuai rencana.

[3] Jangan mengendurkan pola keamanan yang sebaiknya kita laksanakan di setiap event. Terus pelihara dan tingkatkan kewaspadaan di setiap event.

Terima kasih, selamat bekerja dan semoga hari-hari di hadapan kita akan berlangsung dengan penuh kedamaian, ketenteraman dan kenyamanan.

Wassalam,
J.L.Nawan
(salah satu Moderator)

No comments:

Post a Comment