Saturday, June 27, 2009

TRIBUTE to FARRAH FAWCETT and MICHAEL JACKSON

Seluruh media cetak dan elektronik sedunia ramai membicarakan berpulangnya King of Pop, MICHAEL 'JACKO' JACKSON. Tetapi tidak banyak media yang memberitakan berpulangnya salah satu Charlie's Angels yang pernah begitu populer dengan rambutnya yang keemasan, FARRAH FAWCETT.

Ferrah Leni Fawcett dilahirkan di Texas pada tanggal 2-Feb-1947. Si bungsu dari dua bersaudara wanita ini, mengawali karirnya sebagai bintang iklan di akhir 1960an dan awal 1970an. Pernah menjadi bintang tamu di "I Dream of Jeannie" di era 1968-1969, kemudian semakin populer ketika muncul di serial "The Six Million Dollar Man" pada episode awal sekitar tahun 1974, bersama Lee Majors. Tahun 1976 mencatat kemunculan Farrah Fawcett di serial "Charlie's Angels" bersama Kate Jackson dan Jaclyn Smith. Farrah yang ketika itu sudah melengkapi namanya dengan Farrah Fawcett-Majors (karena pernikahannya dengan Lee Majors) tampil sebagai tokoh Jill Munroe. Gaya penampilan rambutnya yang dikenal sebagai 'Farrah Hair' atau 'Farrah Do' menjadi international trend. Setelah melewati semusim, Farrah digantikan oleh Cheryl Ladd, yang tampil sebagai Kris Munroe, adik Jill.

Farrah pernah menjadi nominator untuk Emmy Award maupun Golden Globe, untuk beberapa film layar perak maupun layar kaca nya yang gemilang. Sempat menjadi nyonya Lee Majors dari tahun 1973-1982, dan sejak 1982 Farrah menjalin kehidupan asmaranya dengan Ryan O'Neal sampai 1997, dan kemudian rujuk kembali sejak 2001 sampai di akhir hayatnya.

Kakak Frrah, Diane meninggal karena lung cancer di tahun 2001 menjeang usianya yang ke 63. Farrah sendiri sudah didiagnosa menderita anal cancer sejak 2006. Dan wafat pada tanggal 25-Jun-2009 pk. 09:28 PDT (Pacific Daylight Time GMT -0700), dengan didampingi oleh Ryan O'Neal, sang kekasih yang tidak pernah dinikahinya, dan Alana Stewart, sahabat dekatnya, di Santa Monica California.

Salah seorang rekannya di Charlie's Angels, Jaclyn Smith berkata: "Farrah had courage, she had strength, and she had faith. And now she has peace as she rests with the real angels." Sementara Kate Jackson masih mengenang senyum Farrah, "Today when you think of Farrah remember her smiling because that is exactly how she wanted to be remembered, smiling."

Sementara pada pk 14:26 di hari yang sama, JACKO diumumkan wafat di UCLA Medical Center. Michael Joseph Jackon dilahirkan pada tanggal 29-Aug-1958 di Indiana. Di masa kecilnya terkenal saat bergabung dengan saudara2nya JACKSON 5, akhir 60an awal 70an, populer a.l. dengan "I'll Be There", "Ben", dan "Got To Be There". Di Indonesia (Jakarta), JACKSON 5 pernah populer bersama pesaingnya saat itu, OSMOND BROTHERS (Michael Jackson vs Donny Osmond) - bahkan kemudian persaingan bertambah ketika Janet Jackson tampil dan bersaing dengan Marie Osmond.  Persaingan buyar ketika Osmond Brothers mulai menghilang popularitasnya.

Berbeda dengan kematian Farrah Fawcett yang sudah mulai hilang popularitasnya di usia 62, kematian Jacko di usia 50 nya masih tetap penuh dengan sensasional. Buktinya, ketika kabar kematiannya mendunia, praktis semua media dikuasai oleh berita tsb. Bahkan "News of Jackson's death spread quickly online, causing many websites to experience technical difficulties following the unanticipated swell of users. Google announced technical difficulties after a sudden increase in searches for "Michael Jackson" led the company to believe it was under attack from hackers, while social networking site Twitter reported a crash after record numbers of users used the site to spread the news of Jackson's death.Wikipedia also experienced technical difficulties, and crashed at 3:15 PDT, reportedly due to excessive edits and user overload." Masih ada lagi ... dalam sekejap, beberapa laginya kembali menduduki tangga lagu di beberapa negara, dan penjualan album2 lamanya tiba-tiba melonjak. 

"Heal The World" salah satu hit Jacko seringkali diperdengarkan di beberapa stasiun televisi swasta Indonesia, apabila ada berita mengenai bencana alam.

Inilah ironi kehidupan manusia di dunia popularitas selebriti. Yang satu meninggal tanpa publikasi yang luas, sementara yang satu meninggal diiringi popularitas dan sensasional. Bahkan masih bisa mengatrol penjualan albumnya.

Semoga keduanya diterima di sisi Sang Maha Pencipta, sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia.

No comments:

Post a Comment