Sunday, February 21, 2010

AKHIRNYA .... after more than one month ...

After more than one month, akhirnya saya kembali membuka halaman blog ini untuk mengisinya. Selama ini saya berkali-kali ingin membukanya, tetapi seringkali selalu berfikir, "apa yang mau saya lakukan di blog ini?"
Keinginan menulis sesuatu, tetapi entah bagaimana, saya tidak tahu dari mana memulainya. Padahal di Twitter saya sedang asyik sosialisasi peribahasa Indonesia dan daerah, karena keprihatinan melihat rendahnya minat menjaga kesusastraaan kita.
Di Google kalau kita mencari 'quotes" maka akan kita temukan ribuan dan mungkin jutaan "proverb", "quotes" dari berbagai tulisan, berbagai penulis kenamaan dan berbagai kebudayaan mancanegara.
Tetapi sangat sulit menemukan kumpulan "proverb" dan "quotes" Indonesia. Bahkan kumpulan peribahasa Indonesia di Wikiquote saja jumlahnya sangat terbatas - belum lagi kalau kita menyimak peribahasa daerah.


Anyway, tanggal 17-Feb kemarin aku lalui dgn memperingati ultah almarhumah ibuku. Sementara Selasa besok tanggal 23 adalah ultah almarhum ayahku. Keduanya sudah berpulang untuk menemani adikku yang pulang lebih dahulu di tahun 1952. 40 tahun kemudian, 1992, ibuku wafat dan ayahku menyusul di tahun 2001. Semoga mereka bertiga berada di dalam kedamaian abadi.

No comments:

Post a Comment